5 Days Challenge with Pristine 8+

By | November 09, 2018

5 Days Challenge with Pristine 8+
Pristine 8+ kemasan 400ml
Beberapa tahun lalu sempat heboh di Indonesia air rindu yang katanya bagus buat kesehatan dan bagus juga buat perawatan kulit. Beberapa temanku di kampus waktu itu juga menjadi agen penjualan air tersebut. Apa waktu itu aku tergoda untuk mencoba? Nay! Enggak sama sekali karena menurutku "apaan sih? Over-claim banget deh! Masa air biasa bisa gitu?" Tapi tunggu dulu, air rindu ini ternyata bukan air biasa melainkan air yang diproses sedemikian rupa agar pH nya basa. Ini fakta yang baru aku tahu karena baru sempat baca-baca artikelnya akhir-akhir ini saja. Sifat basa yang selanjutnya kita sebut alkaline ini lah yang ternyata membuat air rindu bukan air biasa. Air rindu ini ternyata termasuk dalam golongan alkaline water.

Apa itu alkaline water? 

Alkaline water is water that’s less acidic than regular tap water. This means it is rich in alkalizing compounds, including calcium, silica, potassium, magnesium, and bicarbonate.

Dari pengertian itu kita bisa simpulkan bahwa perbedaan air alkalin dengan air biasa terletak pada kandungan mineral di dalamnya. Air keran atau air ledeng atau apalah namanya yang biasa kita minum itu mempunyai pH netral (7) sedangkan air alkalin mempunyai pH cenderung basa (8-9,5). Karena air dengan pH basa dipercaya mengandung lebih banyak mineral yang berguna bagi tubuh maka banyak orang yang percara bahwa air alkalin ini juga punya manfaat buat kesehatan tubuh. 

Some people believe that alkaline water helps our bodies metabolize nutrients and expel toxins more efficiently than regular tap water, leading to better health and performance.
Anecdotal evidence supports some of those claims. But so far, we don’t have solid data supporting alkaline water’s use. 

Tapi dari yang aku baca sih katanya belum ada penelitian lebih jauh tentang manfaat air alkalin ini, apakah memang benar-benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh atau tidak? But hey! Bukan Indonesia namanya kalau rumor tentang kesehatan enggak heboh sama sekali. Kalau kalian tanya, aku sendiri percaya apa enggak dengan rumor itu? Well, jawaban jujurnya sih enggak. Sampai akhirnya aku tahu bahwa perusahaan farmasi tertua di Indonesia mengeluarkan produk air alkalin juga. Hmmmm, menarique~ I mean, kalau claim-nya cuma isapan jempol belaka atau hanya janji-janji manis iklan saja sih mungkin enggak sampai segitu juga hype-nya. Ya kan? 
Dari temuan yang menarik inilah akhirnya aku dan temanku di Semarang membuat semacam challenge untuk membuktikan apakah alkaline water memang worh the hype atau enggak. Penasaran gimana sih challenge yang kita lakukan? Baca terus ya!

Sebelum aku jelasin gimana cara kita melakukan challenge ini aku kenalin dulu ya siapa sih teman yang aku maksud itu. Namanya Ira Sulistiana perempuan kelahiran tahun entah berapa aku enggak tahu ini sehari-hari sibuk bekerja sebagai salah satu staff di Dinas Kesehatan Kota Semarang. Selain sibuk di kantor, dia juga sibuk mengurus proyek penulisan buku tentang kuliner legendaris di Semrang. Sekarang ini waktu penerbitan buku itu semakin dekat jadi doi semakin sibuk liputan ke beberapa tempat makan yang recommended banget seantero Semarang. Sehari bisa 2-3 tempat dia liput. Malamnya sampai rumah dia masih harus mengecek tulisan teman-teman blogger tentang liputan event dari salah satu brand kosmetik legendaris juga di tanah air. Oh! Dia sendiri juga seorang blogger yang tentunya harus tetap produktif membuat konten dong ya... enggak kaya aku. Hahahaha

5 Days Challenge with Pristine 8+ 

Okay, lanjut bahas gimana teknisnya. Seperti namanya, challenge ini cuma berlangsung 5 hari ya. Apakah lima hari saja cukup untuk membuktikan kalau alkaline water itu benar-benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Tentu saja tidak! Hahahaha kita melakukan challenge ini niatnya buat bikin review tentang salah satu produk alkaline water saja. Well, jadi beginilah cara kita bareng-bareng mereview Pristine 8+:
  1. Aku minta si Isul; sapaan akrab temanku itu untuk minum dua botol Pristine 8+ setiap hari selama lima hari berturut-turut pagi setelah bangun tidur dan setelah selesai beraktifitas atau malam sebelum tidur. 
  2. Kemudian dia harus menjalani hari-harinya seperti biasa tanpa seorang kekasih yang menemani atau antar jemput kesana kemari. *eh!
  3. Aku minta dia menuliskan apa yang dia rasakan setelah hari-harinya ditemani oleh Pristine 8+ ini (lumayan kan ya, akhirnya ada yang menemani hari-hari mu juga sist!) :D
Ya, basically gitu-gitu aja sih challenge yang kita buat. Asik kan? Kita LDR-an 6 jam tapi masih bisa bikin challenge ginian. Hahahaha, LDR kalian apa kabar?
5 Days Challenge with Pristine 8+
Stok 10 botol buat 5 Days Challenge with Pristine 8+ 
Aku ngerti kok, pertanyaan selanjutnya yang bakal kalian tanyakan apa. Kenapa kita milih Pristine 8+ untuk challenge ini? Kenapa ya? Ada yang tahu enggak kira-kira? Emang ada alasannya ya? Ngapain pakai alasan segala bukannya perasaan cinta dan sayang itu enggak butuh alasan? 

Kenapa Pristine 8+?

Kenapa? Alasan pertama karena Pristine 8+ ini beda dengan air mineral kemasan lainnya. Alasan klise sih sebenarnya, karena setiap produk pasti berbeda. Tinggal pilih mana yang lebih baik sesuai kemampuan kantong kita masing-masing. Nah dengan harga yang masih terjangkau kantong kita Pristine 8+ ini diproses dengan teknologi ionisasi dari Jepang sehingga menghasilkan air dengan pH lebih dari 8 yang bersifat basa sehingga bermanfaat untuk kesehatan. Selain bersifat basa, molekul air Pristine 8+ yang sangat kecil (microwater) membuat Pristine 8+ mudah diserap tubuh dan membantu menetralisir asam dalam tubuh.
Selain itu karena si Pristine 8+ ini beda dengan air kemasan alkalin lainnya. Apa yang bikin dia beda? Well, dari keterangan yang aku baca dari web resmi Pristine 8+ sih katanya hanya Pristine 8+ yang menggunakan teknologi ionisasi asli Jepang dengan mesin Nihon Trim Jepang, produsen mesin ionisasi nomor 1 di Jepang. Nihon Trim Jepang sendiri jugalah yang memantau produksi Pristine 8+. Air kemasan ini juga sudah diproduksi di pabrik yang sudah mendapatkan ISO dan di-audit secara rutin oleh lembaga-lembaga pemerintah sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang konsisten dan sudah sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan pangan. Wah... mantap tuh!
Terus alasan selanjutnya tuh karena kemasan Pristine 8+ tersedia dalam berbagai macam ukuran dari yang unyu sampai yang gedean. Bisa dibeli sesuai kebutuhan. Kalau kemasan yang kita beli ukurannya 400 ml. Ukuran segitu pas banget, enggak kekecilan dan enggak kegedan. Kemasan botolnya juga slim, enak di genggaman tangan, yang bilang gini Isul ya... karena mungking dia udah lama enggak ngerasain yang enak-enak di genggaman tangan. LOL! Terus, personally aku sih suka sama warna kemasan yang hijau tosca gitu. Warna-warna pastel yang seger, memberikan kesan baru tentang air yang selalu identik dengan warna biru. 

"Desain tulisan Prestine 8+ juga oke banget, dinamis dan milenial banget!" Kata Isul. Ck! Maklum anak komunikasi jadi suka gitu pendapatnya. 

But I couldn't agree more, aku sendiri juga suka sih sama design itu. Design web resminya juga bagus dan informatif banget lho... kalau enggak pecaya gih lihat sendiri di http:///www.pristine8.com/ 

Setelah melakukan 5 Days Challenge with Pristine 8+ ada perubahan enggak?

Anyway, kalau ada yang bingung kenpa aku mesti minta tolong si Isul segala buat urusan review air mineral gini tuh karena Pristine 8+ enggak bisa aku beli di sini. Aku masih di Berlin sampai sekarang. Masih aman kok. belum terlalu kedinginan dan masih betah di sini, belum pengen pulang juga. 
Ohya, mau kasih tau aja Pristine 8+ kemasan 400ml ini harganya masih sangat terjangkau lho... cuma 3.200 rupiah saja per botolnya. Kalau belinya di supermarket ya tapi kalau belinya di cafe hotel atau di bioskop bisa sampai 15.000 rupiah sendiri per botolnya (based on true story!). Dan Pristine 8+ ini emang beneran seger banget, apalagi kalau dingin dan diminum pas keringetan abis lari-lari karena dikejar... Deadline! Hahahaha
5 Days Challenge with Pristine 8+
Nih, aku kasih bonus foto Isul yang kegirangan banget pas cobain minum Pristine 8+
"Sist, terus gimana kegiatan sehari-hari lu jadi tambah berwarna enggak gegara ditemani Pristine 8+?" Ketikku pada layar aplikasi pesan singkat daring.

"Enggak terlalu ngaruh sih, haaa. Tapi ya bikin makin merasa sehat aja karena tiap hari gue bawa air putih kemana-mana." balasnya.

Nyesel enggak kalian baca tulisan ini? Ya, kesimpulan dari 5 Days Challenge with Pristine 8+ yang kita bikin ini memang ada di dua kalimat langsung terakhir itu sih. Mau gimana lagi? Kan kita harus jujur ya kalau ngasih review... Kita bilang apa adanya. Tapi kuncinya ada pada kata-kata 'tiap hari' sih. Kalau mau hidup sehat dan seimbang ya enggak cukup dengan makan makanan sehat dan olah raga saja, tapi kita juga enggak boleh stress. Untuk melengkapi pola hidup sehat dan seimbang kita, tidak ada salahnya berinvestasi ke air yang kita minum. Dengan minum air mineral yang punya pH baik untuk tubuh ini juga bisa membantu menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh kita lho... kalau tubuh kita bisa menangkal radikal bebas otomatis kan kita bakalan sehat dan jarang sakit. Jadi, buat yang bersemboyan "lebih baik mencegah daripada mengobati", aku rasa Pristine 8+ ini worth to try lah! 

Right now, it’s not clear from the available evidence whether alkaline water does us any good. There’s no hard data either way. But for most people, drinking alkaline water won’t hurt.

So unless you suffer from kidney problems, you might want to consider adding some alkaline water to your diet. And so far, water with naturally occurring minerals seems to be your best bet as an alkaline water source.
***

Sumber tulisan:
Obrolan absurd tengah malam dengan mantan teman sekamar yang sekarang terpisah jarak 6 jam antara Indonesia & Jerman.
Official web Pristine 8+

You Might Also Like

0 comments