Inspirasi Berlibur Ke Korea Selatan dan Merasakan Sensasi dalam K-Drama

By | Maret 23, 2018

Tak bisa dipungkiri lagi, Korea Selatan kini adalah tempat tujuan wisata impian bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Terutama bagi para pecinta K-Drama ataupun K-Pop. Dominasi musik K-Pop dan drama Korea yang semakin kuat membuat tempat-tempat wisata di Korea Selatan menjadi destinasi wisatawan. Apalagi harga tiket garuda Indonesia menuju kota Seoul sekarang semakin mudah dijangkau. Kamu bisa mengecek harga tiket Garuda Indonesia ke bandara Incheon di Traveloka terlebih dahulu sebelum merencanakan liburan ke sana agar bisa menghitung budget liburan kamu.
Seoul merupakan ibukota Korea Selatan yang tetap menjaga budayanya meski digempur perkembangan modern. Di kota Seoul kamu masih bisa menemukan kuil-kuil tua dan istana kerajaan yang berdiri dengan megahnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata yang ada dalam list berikut ini secara gratis lho. Penasaran apa saja tempatnya? Simak sama-sama yuk!

Seoullo 2017

sumber: english.seoul.go.kr
Ini merupakan jembatan layang sekaligus tempat wisata yang baru diresmikan tahun lalu. Seoullo 2017 ditujukan kepada para pejalan kaki saja, jadi bayangkan saja serunya berjalan di atas jembatan layang sepanjang 1.024 KM dan tidak ada kendaraan bermotor sama sekali di atas sana. Jalan ini dihiasi oleh taman-taman yang indah dan juga pertokoan yang menjual berbagai makanan. Kamu bisa merasakan sensasi makan es krim sambil berjalan seperti yang ada dalam drama Korea. Apalagi kalau jalannya bareng si dia, pasti romantis banget deh!

Gwanghwamun Square

sumber: wikipedia.org
Ada yang bilang bahwa kamu belum pernah ke Korea jika belum pernah mengunjungi Gwanghwamun Square. Tempat wisata ini memang berada di tengah kota Seoul dan ada patung King Sejong The Great yang berdiri dengan megahnya. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang pembuat huruf Hangul yang terkenal itu. 

Han River

sumber: myseoulsearching.com
Penggila K-Pop maupun K-drama pasti sudah tidak asing lagi dengan sungai ini. Sungai yang biasanya dipakai untuk adegan piknik baik dalam drama maupun dalam video klip ini memang membentang dengan indahnya di daerah Seoul. Kamu bisa mengunjunginya di sore hari sambil berpiknik ria di pinggir sungai menikmati indahnya pemandangan dan angin yang semilir.

Dongdaemun

sumber: korea.iyaaa.com
Buat para penggila belanja, wajib banget nih untuk datang ke sini. Dongdaemun merupakan pasar malam yang bisa memuaskanmu berbelanja dengan harga yang lumayan miring dibanding dengan mall-mall besar di Korea. Karena letaknya berdekatan dengan Gwanghwamun Square, kamu bisa langsung pergi ke sini setelah puas berfoto dengan King Sejong.

Istana Deoksugung

sumber: visitkorea.or.id
Ini dia yang merupakan wisata budaya andalan Korea Selatan. Dengan berwisata ke Seoul, kamu bisa mengunjungi istana yang selama ini hanya kamu lihat dalam drama Korea saja. Kamu juga bisa seru-seruan mencoba memakai hanbok (pakaian khas Korea) dan berfoto di depan istana ini.

Selain tempat di atas, masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu datangi di Kota Seoul. Segera rencanakan liburan kamu dan jangan lupa untuk cek harga tiket Garuda Indonesia terlebih dahulu ya!

You Might Also Like

0 komentar