Menu Baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang

By | Januari 21, 2018

Nongkrong di cafe tuh udah jadi kebutuhan khusus buat anak muda jaman sekarang, setuju enggak? Bukan cuma anak muda saja sih, tapi hampir semua kalangan dari mulai dedek-dedek "emesh", mas-mas ganteng, mbak-embak sosialita, papah-papah kaya sampai orang biasa saja seperti saya ini juga paling enggak satu bulan sekalilah nongkrong di cafe. Entah itu ada meeting, sekedar kumpul dengan teman lama, main game, ngedate bareng pacar, numpang wifi gratisan atau cuma pepotoan doang. 
Saking seringnya nongkrong di cafe kadang tuh bosen karena suasana cafe cuma gitu-gitu aja, menunya itu-itu doang dan hampir enggak ada inovasi sama sekali selama bertahun-tahun. Kalau kalian orangnya bosenan kaya saya sih saya yakin pasti kalian punya banyak list tempat yang enak buat nongkrong biar ada pilihan gitu sore ini mau wifian di mana, malam ini mau nongrkong di mana, atau weekend ini mau ngedate bareng doski di mana. 

Jujur deh sebenarnya yang bikin kalian mau datang ke sebuah cafe itu apa sih? Makanannya? Tempatnya? Harganya? Atau apaya? Kalau saya sih pertama dari tempatnya dulu. Salah satu kriteria cafe yang bakal masuk ke bucket list favorite saya adalah cafe yang cozy, homey, enjoyable dan punya positive vibrant. Kedua menu makanannya. Jujur sih saya orangnya agak rewel kalau sudah ngomong soal rasa. Tapi bukan rasa yang dulu pernah ada ya! Yang saya maksud di sini adalah rasa makanan dan minuman atau menu lainnya yang disajikan di cafe. Selain rasa, waktu nunggu dari mulai kita taking order sampai pesanan kita tersaji di depan mata juga punya point tersendiri. Taulah ya kalau saya orangnya enggak suka menunggu terlalu lama. Terus nih cara penyajian makanan juga punya nilai plus buat saya, karena belakangan ini saya hobi pamer di social media terutama di Instagram. Jadi ya kalau ke cafe saya pasti akan memesan menu yang instagenic, kelihatan enak dan syukur-syukur sih harganya terjangkau buat orang biasa seperti saya.
Susah juga ya memenuhi kriteria cafe favorite saya. Tapi ada kok! Banyak malah. Terutama cafe-cafe baru di Semarang. Bahkan di Tegal (kampung halaman saya) juga enggak susah lho nyari cafe yang sesuai dengan selera saya. Nah salah satu cafe terbaru di Semarang yang sudah masuk dalam bucket list favorite saya adalah GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Cafe yang baru resmi beroperasi pada tanggal 18 Januari 2018 lalu menawarkan konsep yang mempunyai arti tersendiri buat saya. Kalau saya bilang sih positive vibrantnya terasa sekali karena konsep yang diusung GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang adalah European Pedestrian. Jalanan di perkampungan Eropa era tahun 50an merupakan setting yang mampu membangkitkan semangat saya untuk mengejar impian berkelana ke benua Eropa kembali membuncah. Di sisi lain dekorasi outdoor di cafe ini juga seolah "ngadem-ngademin" hati saya. Enggak apa-apalah kalau belum bisa terbang ke Eropa, foto-foto di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang juga sudah girang banget saya. Iya, bahagia saya memang sereceh itu. 
GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang

GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang


GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Dengan dekorasi yang tertata apik itu saya yakin GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang bisa menjadi destinasi wisata kuliner baru di kota Lunpia ini. Kabar baiknya adalah menu yang disajikan di cafe ini harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 18.000-, sampai Rp. 87.000,- saja. Cocoklah untuk hang out bareng keluarga atau ngedate bareng pacarnya teman. *eh! 
Hadirnya menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang yang tidak ada di cabang GiggleBox lainnya pun semakin memberikan kesan unik yang berbeda dari lainnya. Menu baru tersebut adalah berbagai pilihan menu brunch (breakfast + lunch) dan menu Asian delight. Kebetulan saya sudah mencoba semua variant menu brunch yang ada and I have no idea how to describe it's unique taste... Untuk menu Asian delight memang belum pernah saya coba, jadi saya enggak bisa share apa-apa. Semoga saja sih next time ada kesempatan untuk mencoba juga. 
Menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Black pepper Tenderloin Toast IDR 45K
Menu pertama yang saya coba ada Black pepper Tenderloin Toast. Seperti namanya menu ini merupakan daging tenderloin dan saus black pepper yang disajikan bersama roti panggang empuk bercitarasa tinggi. Menu ini lebih dari cukup untuk mengganjal perut yang kelaparan di jam-jam nanggung.  
Menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Salmon Mentai Toast IDR 40K
Buat pecinta ikan salmon ada Salmon Mentai Toast yang bakal manjain lidah kalian. Potongan besar daging ikan salmon yang yummy dan roti panggang serta potato fries dijamin bakal bikin mood kalian melesat ke tingkat yang paling tinggi. Jadi setelah menghabiskan satu porsi menu ini kalian siap deh balik lagi ngejar deadline yang udah di ujung jalan. 
Menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Salmon Egg in a Hole IDR 40K
Salmon Egg in a Hole adalah menu brunch yang disajikan khusus buat kalian pecinta ikan salmon dan telur setengah mateng. Kombinasi melted egg yolk dan irisan daging salmon yang disajikan dengan roti panggang empuk bakal menggoyang lidah kalian. Dijamin kalian enggak bisa lupa sama sensasi rasanya deh! 
Menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Scramble Egg IDR 25K
Ada yang bisa nolak pesonanya Scramble Egg? Saya yakin sih para fansnya bakalan enggak bisa berkutik dari menu satu ini. Scramble Egg yang disajikan dengan sliced beef dan beef sausage ditambah dengan taburan bbq sauce dijamin bakal puasin hasrat lapar kalian yang enggak ketolong di jam-jam tanggung. Dijamin kalian enggak bakal bisa lupa dengan sensasi manins, asin dan gurihnya makanan yang satu ini! 
Menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Nasi Ayam Bistik IDR 25K
Satu lagi nih ada Nasi Ayam Bistik dengan taburan saus teriyaki, irisan bawang bombay dan kacang polong pas banget dijadikan pilihan buat kalian penggemar nasi ayam yang ingin mencoba menu baru di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang. Sensasi rasa ayam crispy yang disiram dengan saus teriyaki memang selalu punya citarasa tersendiri yang patut untuk dicoba.  
Bagaimana? Sudah tergoda untuk nongkrong di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang belum? Bocoran buat kalian nih, waktu terbaik untuk berkunjung menikmati outdoor view GiggleBox Village adalah sore sampai malam hari. Tapi jangan khawatir, buat kalian yang mau berkunjung di jam-jam kritis sampai jam makan siang pun masih bisa lho menikmati keindahan outdoor view dari bagian dalam. Dekorasi indoor dari GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang juga enggak kalah menarik kok.
GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Salah satu ruangan indoor di GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
GiggleBox Village - Kompol Maksum Semarang
Jalan Kompol Maksum no. 219, Peterongan
Semarang Selatan, Kota Semarang 
Jawa Tengah 50242
Open hours 10 AM - 10 PM
Phone 0813 2103 4438

You Might Also Like

18 komentar

  1. Pan kapan photo session di sini lagi yuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu ~ photo session apa nih temanya? Foto nikahanmu kak?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Duh ~ jadi laper juga baca komentarnya :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Pernah ada rasa cinta antara kita kini tinggal kenangan ~
      Syalalala lala laaa

      Hapus
  4. Kece ya tempatnya jd pengen balik lg deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak! Kapan main lagi sama akoh? :D

      Hapus
  5. Aku kok geli dgn "rasa yg pernah ada" ya....
    Hahaha..cieee cieeee 🤣

    BalasHapus
  6. Sukak banget deh sm konsep tempatnya, asik buat poto2 yes

    BalasHapus
  7. pengen nyoba kesana, fotonya bikin ngiler sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ayok mbak buruan ke sana! Ntar keburu jadi mainstream :D

      Hapus
  8. pengeeen lagi, menurutku kafe ini tergolong murah porsi gede. Tapi yang menurutku harus dibenahi di outdoornya, kalo siang panas gila. Kalo dikasih payung atau rumbai-rumbai gitu perfect pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, ruang outdoor di Giggle Box emg kurang pas kalau buat nongkrong di siang bolong :D
      Coba ada ya atapnya bisa dibuka-tutup macam atap stadion gitu ~

      Hapus