Kenapa Harus Cobain Lunpia Cik Me Me? Ini 10 Alasan yang Perlu Kalian Tahu

By | Desember 20, 2017

Kenapa Harus Cobain Lunpia Cik Me Me? Ini 10 Alasan yang Perlu Kalian Tahu
Apa yang ada di benak kalian kalau mendengar kata lunpia? Isian rebung yang bau pesing. Kalau iya berarti kita sama. Cafe susu di kota saya dulu menjajakan jajanan ini, awalnya saya kira itu risoles tapi ternyata bukan. Jajanan yang saya coba waktu itu bernama lunpia. Saya memang agak asing dengan jajanan satu ini karena saya bukan orang Semarang asli. Tinggal di Semarang juga baru mau dua tahun. Tapi saya cukup sering wira-wiri Semarang sih. Tahun 2016 lalu saat saya dan teman-teman kampus saya mengikuti lomba di ajang ESA Week UNNES 2016 (ESA: English Students Association) kami sempat mampir di toko lunpia yang cukup terkenal di Semarang yaitu Lunpia Delight (sekarang re-branding dengan nama Lunpia Cik Me Me). Just in case ada yang penasaran kenapa namanya sekarang berubah, bisa baca artikel tentang alasan perubahan nama Lunpia Delight menjadi Lunpia Cik Me Me.
Kebetulan dosen kami menemukan selebaran promo Lunpia Delight diskon 25% tanpa minimum pembelian bagi penumpang kereta api. Dan kebetulan juga saya berangkat ke Semarang menggunakan kereta api. Karena banyak yang tertarik dan ingin mencoba (mumpung lagi ada promo) jadilah kita rame-rame ke sana menggunakan mobil milik dosen saya. Sebenarnya saya tidak terlalu suka lunpia karena bau rebung dan rasanya manis. Tapi pas lihat teman saya makan di Lunpia Delight saya tidak bisa menahan diri untuk tidak mencoba. Akhirnya saya beranikan diri untuk mencoba satu lunpia original. Ternyata isian rebungnya tidak bau pesing. Saya tidak menyangka sama sekali kalau rasa lunpia bisa seenak ini. Nyesel deh cuma pesen satu waktu itu. Hiks T.T
Nah, kalau dulu saya hanya punya satu alasan buat cobain Lunpia Cik Me Me, sekarang saya punya 10 alasan kenapa harus cobain Lunpia Cik Me Me. Yang tadinya underestimate sama lunpia harus tau nih!

Halal

Tak dipungkiri memang sejarah lunpia membuat banyak konsumen muslim khawatir akan kehalalannya. Konon, di resep aslinya lunpia menggunakan campuaran daging babi agar rasanya gurih. Beberapa penjual lunpia di Semarang pun sampai sekarang masih menjual lunpia dengan campuran daging babi. Mungkin hal inilah yang membuat citra lunpia sebagai makanan halah masih diragukan. Melihat pangasa pasar muslim yang cukup besar Cik Me Me berinisiatif untuk membuat lunpia dengan campuran bahan yang halal seperti rebung, udang dan telur ayam. Namun konsumen tidak serta merta percaya begitu saja, hingga Lunpia Cik Me Me ini mengantongi sertifikasi halal dari Majlis Ulama Indonesia sejak awal tahun 2014. Cik Me Me sendiri mengakui sejak mengantongi sertifikat halal MUI penjualannya meningkat tajam terutama dari kalangan muslim Malaysia.

Tidak bau pesing

Yang membuat Lunpia Cik Me Me berbeda adalah rebung olahannya. Di tangan Cik Me Me rebung yang berasal dari berbagai supplier dengan karakteristik warna dan seratnya yang berbeda diolah sedemikian rupa agar menjadi rebung original khas Lunpia Cik Me Me yang tidak berbau pesing sama sekali. Menurutnya bau pesing pada rebung disebabkan oleh kandungan air yang ada pada rebung itu sendiri. Lunpia Cik Me Me menggunakan rebung kering yang kandungan airnya sedikit atau bakan tidak ada sama sekali, jadi rebung olahannya tidak berbau pesing.

Gurih dan Renyah

Kenapa Harus Cobain Lunpia Cik Me Me? Ini 10 Alasan yang Perlu Kalian Tahu
Pada dasarnya ada dua jenis lunpia yang ditawarkan oleh Lunpia Cik Me Me yaitu lunpia basah dan kering. Keduanya tentu saja mempunyai penikmatnya sendiri. Seperti saya contohnya lebih suka lunpia kering yang digoreng terlebih dahulu. Tapi teman saya yang lain lebih menyukai lunpia basah. Apapun pilihannya, jangan khawatir karena kedua jenis lunpia ini sama-sama gurih dan renyah. Mungkin bedanya hanya yang digoreng akan terasa lebih renyah. 

Digoreng dengan minyak rendah kolesterol

Walaupun saya termasuk penggemar lunpia goreng, tapi saya tidak perlu khawatir akan kandungan minyaknya karena Lunpia Cik Me Me digoreng dengan minyak rendah kolesterol. Lunpia goreng Cik Me Me juga tidak terlalu berminyak dan tidak meninggalkan rasa tidak nyaman di tenggorokan atau istilahnya "nggandjel" di tenggorokan. Jadi aman-aman saja sih kalau mau makan Lunpia Cik Me Me ini asalkan jangan berlebihan ya! Apapun yang berlebihan pasti tidak baik. Makanya kalau punya kelebihan rejeki harus dibagi-bagi. Kalau kalian beli banyak lunpia di Cik Me Me juga jangan lupa bagi-bagi ya! :p

Banyak pilihan rasa

Selain ada rasa lunpia original yang diolah dari rebung pilihan udang dan telur ayam, Lunpia Cik Me Me juga mempunyai lima vartiant lainnya yaitu:
  1. Lunpia Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara) merupakan inovasi dari lunpia original dengan tambahan racikan jamur segar dan kacang mete super yang gurih.
  2. Lunpia Kajamu (Kambing Jantan Muda) merupakan lunpia special racikan yang diolah dari rebung pilihan, telur ayam dan kambing jantan muda.
  3. Lunpia Fish Kakap merupakan menu special rasa ikan kakap yang diolah dari rebung pilihan, udang, telur ayam dan ikan kakap terbaik.
  4. Lunpia Crab merupakan menu special rasa kepiting yang terbuat dari olahan rebung pilihan, udang, telur ayam dan daging kepiting terbaik.
  5. Lunpia Plain merupakan lunpia racikan khusus untuk vegetarian yang diolah dari rebung pilhan saja.

Ramah untuk vegetarian

Berangkat dari gagasan Cik Me Me yang ingin produk lunpianya bisa dinikmati oleh siapa saja, dari semua kalangan, tua muda dan anak-anak termasuk orang vegetarian diraciklah lunpia khusus yang ramah untuk vegetarian. Seperti yang sudah saya tulis di atas, Lunpia Plain merupakan variant khusus vegetarian. Lunpia ini terbuat dari rebung olahan khas Lunpia Cik Me Me tanpa campuran daging. For your information saja sih walaupun variant ini tidak ada campuran dagingnya rasa gurih tetap melekat disetiap gigitan. Jadi kalau kalian vegeratarian jangan khawatir, kalian tetep bisa lho menikmati rasa renyah dan gurihnya Lunpia Cik Me Me ini.

Harga bersahabat

Dengan kualitas dan rasa Lunpia Cik Me Me yang sangat terjaga, harga lunpia ini termasuk terjangkau lho! Lunpia Plain hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000-, saja. Sedangkan untuk Lunpia Original harganya hanya Rp. 15.000-, saja. Sementara untuk variant menu special lainnya seperti Raja Nusantara, Kajamu, Fish Kakap dan Lunpia Crab masing-masing harganya hanya Rp. 22.000-, saja.
Harga tersebut berlaku di mana pun kalain membeli Lunpia Cik Me Me. Entah itu dibeli di bandara, stasiun, langsung di tokonya ataupun di aplikasi GO Food. 

Tahan lama

Untuk ukuran jajanan basah seperti lunpia yang tidak menggunakan pengawet sama sekali ketahanan Lunpia Cik Me Me termasuk bagus lho... Lunpia basah bisa bertahan hingga 8 jam di suhu ruangan sedangkan lunpia goreng bisa bertahan hingga 24 jam di suhu ruangan. Apabila dimasukkan ke freezer baik lunpia basah maupun goreng bisa bertahan 5 hari hingga satu minggu. 

Fasilitas yang memadai

Fasilitas di toko utama Lunpia Cik Me Me yang terletak di jalan Gajahmada nomor 107, Miroto, Semarang Tengah cukup memadai antara lain: tempat parkir yang cukup luas, tempat duduk yang nyaman, terdapat showroom khusus yang menjual oleh-oleh khas Semarang selain lunpia, mushola & tempat wudhu, toilet, tempat bermain anak di lantai dua hingga meeting room yang juga terletak di lantai dua dengan kapasitas 15-20 orang.
Selain itu Lunpia Cik Me Me juga mempunyai outlet khusus di bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan stasiun besar Tawang. Jadi akses untuk memperoleh lunpia menjadi semakin gampang terutama bagi wisatawan luar kota Semarang yang tidak mempuanyai waktu ekstra khusus untuk berburu oleh-oleh khas Semarang.

Bisa delivery order

Lunpia Cik Me Me mempunyai fasilitas free delivery order dengan pembelian minimal Rp. 100.000-, yang bisa diakses dari pukul 5 pagi hingga pukul 10 malam. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor (024) 3511006 atau (024) 3511007. Selain itu Lunpia Cik Me Me juga bekerjasama dengan Gojek Indonesia. Lunpia Cik Me Me bisa dibeli melaui aplikasi GO Food dengan harga yang sama. Yang lebih menarik lagi, kalian juga bisa mendapatkan potongan ongkos kirim apabila menggunakan Go Pay. Pssttt kalau pakai GO Food tidak ada ketentuan pembelian minimalnya lho...

Setelah kalian baca 10 alasan kenapa harus cobain Lunpia Cik Me Me di atas yakin nih ga mau coba? Atau mungkin kalian punya alasan lain kenapa harus cobain Lunpia Cik Me Me? Share di kolom komentar yuk!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waaaa...fotomu bikinku ngecees...hiks.. Ajak aku ke situ dong, Dek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak! Sini main ke Semarang ntr kita ngelunpia bareng :D

      Hapus
  2. Pagi pagi baca artikelnya bikin lapar, mesti datang ke resto lunpia cik Me Me buat icip-icip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rugi lho kalau belum pernah coba Lunpia ini :D

      Hapus
  3. review komplet plus foto keren. bikin aku tambah pengen ngicipin lumpia cik meme deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Dini :)) ayok sini icip-icip bareng!

      Hapus