Very Nice to Meet You; Seoul Chicken Semarang (Hasanudin)

By | Oktober 21, 2017

seoul chicken semarang
Seoul Chicken Semarang
Demam Korea sedang melanda si cinta, dia selalu saja terpesona dengan apa aja yang berasal dari Korea. Drama korea tentu saja, aktornya yang ganteng-ganteng apalagi (efek aku gak ganteng kali yah). Lagu korea juga suka, meskipun gak begitu paham lirik lagunya sih. Soal makanan, iya suka juga dong pastinya. Aku juga sedikit demi sedikit mulai terbawa suka temenin si cinta nih.

Di sini saya mau cerita soal makanan yah, jadi lupakan dulu soal drama, aktor, dan lagu-lagu K-Popnya. Bolak-balik liat makanan korea dari balik layar saat nonton drama, kayaknya kok enak yah. Mau coba hunting di Semarang, kan banyak makanan korea di food court di mall-mall. Tapi rasanya gimana yah? Bener-bener seperti di makanan korea atau sudah disesuaikan dengan lidah orang Jawa.

Kemaring-kemarin pas scroll-scroll IG tiba-tiba liat ada yang menggugah selera banget, namanya Seoul Chicken. Nah kok ternyata lokasi di Semarang, langsung deh si cinta kepoin selengkap-lengkapnya. Terkaget-kaget juga dia karena ternyata Seoul Chicken lokasi dekat banget dengan tempat tinggal sekarang, ada di Jalan Hasanudin Semarang. Yang paling penting itu adalah, ternyata Chef seoul chicken itu orang Korea asli. Waaaahhhh ini bukan cuma kebetulan deh kayaknya. "Ini sih wajib dicoba" kata si cinta.



Sebenarnya saya agak bingung sih mau pesan yang mana. Jadi saya manut aja deh dipilihin menu apa, daripada bolak-balik melototin menu gak milih-milih. Oke akhirnya terpilih dua menu yang bisa untuk dua orang. Menu pertama adalah Cheese Buldak dan kedua pesan Bibimbap. Yuk bahas satu-satu berikut ini.

Cheese Buldak

Cheese itu keju, kalian pasti tau lah yah. Tapi buldak itu apa yah? ternyata "bul" itu dalam bahasa korea artinya "fire" ya kalau kita bisa sebut itu super pedas kali yah. Kemudian "dak" itu berarti ayam. Jadi kalo dibahasa Indonesiakan menjadi ayam super pedas. Tapi jangan berekspektasi kalo bakalan sepedas fire wings atau fire chicken ala-ala resto Indonesia yah. Karena sepertinya takaran pedas orang Korea berbeda dengan pedas menurut kita.
Dalam satu hot plate cheese buldak, ada potongan ayam dan Tteopbokki yang di siram dengan saus pedas ala-ala korea gitu kalo gak salah sih gochujang. Kemudian diselimuti oleh keju mozarella yang meleleh dan terahir dilengkapi dengan taburan daun apa ini yah, gak tau. Hehehee... Gak ketinggalan juga hotplatenya dipanasin dulu biar makin enddesss... Langsung liat aja deh penampakannya di bawah ini.
cheese buldak seoul chicken semarang
Cheese Buldak IDR 70k ++
Sekarang saya kasih penilaian untuk Cheese Buldak ini. Ayamnya empuk enak, kemudian tteokbokkinya juga kenyal dan berasa bgt. Sausnya kental tapi dan meresap, sayang pedasnya gak begitu pedas. Ya gak bisa disamakan lah ukuran pedasnya kita dengan orang korea, mungkin bagi mereka udah pedas banget kali yah. Oh ya hampir kelupaan, Cheese buldak ini juga ditemani sama kuah kaldu ayam yang bener-bener gurih banget nih kaldu. Kamu bisa celup-celupin ayam ke kaldu sebelum dimakan, atau sekalian siramin kaldu ke Cheese Buldak. Selera masing-masing aja lah yah.
cheese buldak seoul chicken semarang
Cheese Buldak IDR 70k ++

Bibimbap

Menu yang kedua ini gak kalah enaknya sama yang pertama. Menu ini mengenyangkan banget karena ada nasi. Maklumlah orang Jawa kalo belum nasi belum kenyang. Sayuran dan daging sapi ini yang enak banget rasanya. Gak tau sih bumbunya kaya gimana jelasinnya. Ada kuah kaldu sama saus gochujang juga, tapi kalo ini sausnya di pisah jadi bisa terserah kita mau dikasih saus seberapa banyak. Kalo dari rasa gimana yah, kata si cinta sih enak banget karena dia sebelumnya pernah coba di food court dan jauh banget deh kalo mau dibandingin. Oh ya yang menarik lagi ini taburannya. Kalo di sini sih nyebutnya itu wijen yah, gak tau deh itu beneran wijen atau beda lagi.
Bibimbap seoul chicken semarang
Bibimbap IDR 45k ++
Bibimbap seoul chicken semarang
Bibimbap IDR 45++
Nah begitulah ceritanya bisa sampai menemukan hidden treasure, eh gajah di pelupuk mata ahirnya ketahuan juga berkat social media. Sumpah deh, karena ini deket banget dari tempat tinggal sekarang saya sampai heran kok gak dari dulu taunya.
Oh ya kalo dari tempatnya juga menarik, bersih ber AC yang artinya bebas asap rokok. Yeeyyy... Suasananya tenang banget, enak buat ngobrol. Dekorasinya dipenuhi oleh poster dan foto-foto bintang Korea, sampe pengin tuh ngumpetin satu aja yang girl band. Hehehee

Open:
Senin - Sabtu, 3 PM - 10 PM.

Alamat:
Jl. Hasanudin G31 Kel. Plombokan Kec. Semarang Utara.

Rate: 
**** / 5, Harga kurang terjangkau.

Return:
Pasti, tapi jangan sering-sering lah.

You Might Also Like

0 komentar