Pertama Kali Cobain Adi's Culinary | Langsung Jatuh Cinta dengan Rasa dan Harganya

By | October 16, 2017

Rencana hang out bareng temen-temen satu kost itu udah lama banget direncanain. Kalau saya ga salah ingat ya itu sudah dari dua mingguan sebelum hari H. Ya yang namanya orang walaupun tinggal bareng di satu atap kan pastinya punya kegiatan beda-beda. That's why si Asri (nama salah satu temen kost saya) udah woro-woro di group dari dua mingguan (atau malah sebulan) sebelumnya. Nentuin waktunya juga lumayan alot yah karena masing-masing dari kita punya rencana dan jadwal beda-beda. Sampai akhirnya sepakat kan hari Jumat tanggal 6 Oktober kita bakalan jalan-jalan bareng ke Master Plate jam 7 malam.

Terus gimana acaranya seru ga?

Gak! Acaranya batal & berantakan berkeping-keping sampai-sampai Asri si koordinator acara sakit hati. Ya iyalah sakit hati udah rundingannya alot banget, umumin acaranya juga sudah jauh-jauh hari, udah sepakat lagi masa tiba-tiba pas hari H banyak yang mendadak ga bisa ikut. Kan tai!

Hahaha kasihan ya si Asri, itu dia ngambek ga? Terus gimana jadinya masa acara beneran batal gitu aja? 

Si Asri dia ga ngambek sih, tapi kelihatan banget kalau doi sebel syekaleh. Sampai update di snapgram dan WA story. Ya udah daripada lama-lama galau karena acara yang luluh lantah itu, kita bertiga akhirnya pergi. Cuma bertiga dari planning awal bersembilan. It's OK sih buat saya karena emang saya seneng kalah diajak jalan-jalan. Apalagi diajak jalan-jalan sama abang pacar. Hahahaha...
Nah, waktu itu kita bertiga ke Chandra dulu. Tau kan Chandra? Itu lho toko kosmetik paling hits di jalan Pandanaran Semarang. Pokoknya kalau saya ke situ saya mesti bener-bener waspada sama godaan dan rayuan syaiton. Karena ga sekali dua kali saya khilap beli-beli yang awalnya ga niat dibeli. Pokoknya kalau ke Chandra siap-siap deh kekepin dompet sekenceng-kencengnya!
Anw, sebenernya saya lupa waktu itu kita ke Chandra mau apa. Seinget saya sih saya ga beli apa-apa. Hahahaha karena emang habis belanja di Tokopedia. Jadi selamat deh dari godaan si Chandra.

Yaelah, jadi kalian cuma jalan-jalan ke Chandra doang?

Ga dong :p  pulang dari Chandra kita tetep ke tempat makan. Tapi kita sempet bingung sih mau kemana. Master Plate? Saya sih belum pernah ke sana. Jadi ayo aja kalau mau kesana sekalian nambah koleksi review di local guide. Tapi kata si Rere (temen satu kost juga, ratu kuliner sih dia, lebih getol daripada saya dan lebih banyak tau tempat makan enak di Semarang secara dia udah lebih lama tinggal di Semarang ketimbang saya) balik lagi deh kata si Rere makanan di Master Plate ga worth it karena rasanya biasa-biasa saja dan harganya relatif mahal untuk rasa yang biasa-biasa saja itu.

Terus jadinya makan dimana dong kalian?  

Pssttt.. rekomandasi si Rere ke Adi's Culinary. Adi's Culinary itu ternyata nama cafe di jalan Singosari II no. 1A Peleburan Semarang. Deket-deket kampus UNDIP Peleburan sih tapi lokasinya bukan di jalan utama dan agak-agak gak strategis gitu tempatnya. Cafe ini buka setiap hari Senin sampai dengan Sabtu jam 11 siang sampai setengan 10 malam.
Sampai di tempat parkir saya rada-rada ga yakin kalau itu tempatnya. Kenapa? Karena tempatnya ga kelihatan seperti cafe atau warung makan. Tapi tempat parkirnya cukup ramai sih, ada sekitar sepuluh motor dan beberapa mobil yang berjejer rapi di tempat parkir.
Pas masuk tempatnya langsung kerasa aroma-aroma makanan yang syedep banget. Gila! Efek dari aroma itu bisa langsung bikin level appetite saya melesat ke level paling tinggi. Saya jadi semangat pas lihat daftar menunya. Tapi pada akhirnya saya bingung mau pesen apa. Rada tertarik mau pesen sop-sopan sih, soalnya ada sop iga dan sop ayam jamur favorite saya. Tapi karena ini pertama kali saya cobain makan di Adi's Culinary saya ga berani gegabah pesen makanan. Takut salah pilih dan kecewa.
Akhirnya saya tanya ke Rere menu mana yang recommended... kata dia kalau ke sini sih biasanya dia pesen Cordon Bleu. Saya tanya enak ga? Katanya enak. Yaudah saya pesen itu. Si Rere sendiri pesen Spaghetti Carbonara dan si Asri pesen Adi's Mix Grill.
Ga lama pesenan kita dateng. Dan kalian tau itu saya kaget banget sumpah karena porsinya... guede! Dressing plate nya juga ciamik banget ga kalah ciamik sama bentuk piringnya yang ala-ala restoran di hotel. Ga percaya? Lihat saja sendiri nih :p
beef cordon bleu
Beef Cordon Bleu
Spaghetti Carbonara
Spaghetti Carbonara
Spaghetti Carbonara
Ini detailnya, maafkan kalau tone warnanya agak beda.
Adi's Mix Grill
Adi's Mix Grill
Gimana udah ngiler belum? Hehehehe :') 

Iya Zha (anggep aja gitu) rasanya gimna? Enak ga?

Kalau soal rasa si Beef Cordon Bleu ini beuh, jangan tanya lagi. Rasanya endess banget. Sausnya creamy, bumbunya pas, asin gurihnya juga pas dan ga pedes sama sekali. Dagingnya sendiri gurih dan lumayan empuklah teksturnya. Yang paling saya suka adalah mashed potatoe nya dia ga bikin enek. FYI saya ga terlalu suka kentang tapi saya doyan banget sama mashed potatoe ini. Untuk sayurannya seperti brokoli, kembang kol dan wortel itu pas banget teksturnya. Ga terlalu keras, kelihatan masih seger dan renyah tapi ternyata amoh banget pas digigit. 
Kabar baiknya saya juga icip-icip dua menu lain yang dipesen sama temen-temen dong, jadi bisa sekalian di review. Ya kita kan sengaja pesen manu yang beda biar bisa saling icip :D. Namanya juga anak kost :p. Untuk si Spaghetti Carbonaranya enak juga tapi rasa sausnya sama seperti yang sausnya si Cordon Bleu. Spaghetti ini porsinya banyak banget, kejunya tumpeh-tumpeh dan pas disajiin juga masih panas (maksudnya kaya beneran baru mateng banget dan masih berasap). Ga bisa komentar banyak karena ini kan cuma mie dan karena sausnya sama kaya si Cordon Bleu jadi saya agak-agak kecewa aja kirain bakal ngerasain sensasi rasa yang beda eh ternyata sama aja. 
Next si Adi's Mix Grill. Ini Enak banget isinya dedagingan kaya ayam dan sapi disajikan bersamaan dalam satu piring. Sausnya agak manis tapi tetep gurih dan ada pedes-pedesnya gitu. Ini mirip sama si Cordon Bleu juga sih cuma beda saus sama dagingnya aja. Lainnya sama kaya sayur dan mashed potato. Ohya, lupa ternyata dalam satu piring ini ada wedges dan sosisnya juga! Saya ga rekomendasiin kamu pesen ini kalau porsi makan kamu gak kaya kuli. Makan satu porsi ini bakalan bikin kamu kenyang banget. Ini sih kaya dua porsi dijadiin satu. Hahahaha

Makanan enak dengan porsi guede gitu harganya berapa Zha? Pasti mahal ya? 

Murah mahal sih relatif ya, tapi kalau buat saya pribadi harganya murah banget kalau mempertimbangkan rasa dan porsinya. Ini woth it dan recommended banget buat dicoba sumpah! Makan bertiga abisnya ga sampe 200 ribu. Dengan harga tersebut kita sudah bisa makan enak dan kenyang. Gimana saya ga jatuh cinta coba?
Nota Adi's Culinary
FYI sampai dengan saya menulis ini saya sudah bolak-balik ke sana 3 kali dan cobain menu-menu lain. Nanti bakalan saya publish review lengkanya tentang Adi's Culinary ini. Menu-menu apa sih yang sudah pernah saya coba, rasa dan harganya gimana, kira-kira recommended atau enggak dan sedikit tips buat kalian kalau mau coba makan di Adi's Culinary. Ditunggu ya!

~Tulisan dengan tema yang pertama ini dibuat khusus buat pemenang Arisan Blog Gabdjel Rel periode 12 mbak Marita Nigtyas dan Mbak Dini Rahmawati. Mungkin tulisan ini agak beda sama tulisan-tulisan lain ya hehehehe... kali aja ternyata bikin mupeng juga!

You Might Also Like

6 comments

  1. Waah.. jd inget jaman kos. Dl paling hits cuman hik. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Setuju banget Adi's emang TOP BGT menunya harganya juga mahasiswa bgt. Puas deh kalo kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma kalau ke sana pas jam makan banget siap-siap ga kebagian tempat dan nunggu lama ~

      Delete