Bakmi Jowo Pak Pri Hasanudin Semarang

By | October 22, 2017

Bakmi Jowo Pak Pri

Bakmi itu dimana-mana ada setuju gak? Sepertinya sih gitu, karena bisa dibilang urutan kedua makanan utama orang Indonesia setelah nasi. Nah kalo di Jawa malah di mana ada nasi goreng, di situ ada bakmi goreng juga. Seperti yang satu ini akan saya bahas di sini yaitu "Bakmi Jowo Pak Pri".
Jadi pertama nyobain bakmi yang satu ini adalah saat malem-malem lagi lembur ngerjain tugas tiba-tiba lapar. Berhubung udah jam 11 malam, sudah jarang warung makan yang masih buka. Jadi ya targetnya bakmi jowo aja deh, karena biasanya bakmi jowo masih buka sampai jam 12 malam.
Tips yang saya terapkan sendiri untuk memperkirakan bakmi jowo enak gak adalah dilihat dari bahan bakar untuk masak. Kalo pake tungku dan arang kira-kira bakalan enak dan pantas dicoba. Nah itulah yang menjadi alasan saya mencoba bakmi jowo Pak Pri. Eh ternyata bener banget, mantep banget deh rasanya. Bahkan berani lah dibandingkan dengan bakmi jowo yang lain.

Di bawah ini saya kasih penampakan gerobak dan proses memasaknya. Jowo banget kan? Bukan bakmi jowo kalo masaknya gak pake areng. Bukan bakmi jowo kalo masaknya langsung banyak. Wajannya cuma bisa buat masak satu, jadi sabar yah kalo nunggunya agak lama. Tapi gak masalah lah, karena masaknya satu persatu, jadi gak ada cerita kurang bumbu atau krang asin dsb.

Bakmi Jowo Pak PriBakmi Jowo Pak Pri
Tempatnya sederhana, namun lumayan nyaman menurut saya. Karena meskipun ini di pinggiran Jalan Hasanudin, tidak terlalu dekat dengan jalan raya jadi tidak terlalau berisik suara kendaraan. Kita bisa memilih mau duduk lesehan di lantai yang adem atau duduk di atas kursi. Kalo saya sih lebih suka lesehan, udah kebiasaan juga kalo di rumah meskipun ada meja makan tapi lebih suka makan sambil lesehan depan televisi.
Bakmi Jowo Pak Pri
LesehanTempat duduk sederhana

Bakmi Jowo

Sekarang giliran review makanannya, karena judul adalah bakmi jowo maka saya review bakminya dulu yah. Jadi kalo dari isian sih sewajarnya bakmi jowo, ada mi, pake telor, sayurnya kol sama sawi ijo/cesim, potongan pia-pia, tomat dsb. Tapi kalo ngomongin rasa, wah ini sedap sekali. Bumbunya terasa, sayurnya juga matengnya pas. Mienya agak besar seperti kebanyakan bakmi jowo dan cukup kenyal.. Kalo pedas, karena saya gak terlalu suka ya cukupan aja. Kadang ketemu bakmi jowo yang kemanisan karena kebanyakan kecap, tapi di sini hal semacam itu tidak terjadi. pas deh pokoknya.
Bakmi Jowo Pak Pri
Bakmi Godog

Nasi Goreng Jowo

Nah yang selanjutnya ini nasi goreng yang gak kalah gurihnya sama bakmi tadi. Udah pokoknya bumbunya terasa banget. nasinya, gak terlalu lembek ataupun kering jadi pas. Ini saya pesen nasi goreng ayam ditambah usus. Ada satu lagi nih, kalo kalian lihat di gambar ada yang seperti telur puyuh tapi warnanya kuning. Itu bukan telur puyuh loh, itu namanya uritan. Uritaan itu adalah terllur ayam muda yang belum keluar cangkangnya. Cuma bisa kamu dapatkan kalau kamu menyembelih ayam yang masih mengandung telur muda.
Nasi goreng jowo pak pri
Nasi Goreng Jowo
Nah begitulah salah satu nasi goreng jawa yang bisa saya rekomendasikan buat teman-teman semua. Silahkan mampir jika pengin kulineran khas jawa saat malam. Gak jauh kok dari stasiun besar poncol. tinggal ke arah tanah mas aja.
Lokasi:
Jalan Hasanudin, kalau dari arah rel kereta api ada di kiri jalan tepat sebelum warteg dan gapura jalan satria.

Buka:
setiap hari sore sampai jam 12 malam.

Rate:
****/5, Kurang meja kecil di lesehan aja.

Return:
Okelah.

You Might Also Like

0 comments