Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate - Si Hot

By | July 26, 2017

Makan siomay atau dim sum pastinya sudah sering dong... tapi bagaimana dengan siomay hot plate Si Hot ini? Ada yang baru pertama kali dengar kah atau malah sudah menjadi penikmat setia sensasi hot dari siomay hot plate Si Hot ini? 

Berlokasi tidak jauh dari objek wisata Sam Po Kong warung Si Hot ini gampang sekali ditemukan oleh para wisatawan lokal bahkan wisatawan asing sekalipun. Lokasinya tepatnya sangat berdekatan dengan pintu masuk Sam Po Kong berjejer dengan Alfamart dan bangunan-bangunan lain. Plang SIHOT dapat dengan mudah terlihat dari kejauhan meskipun sudah agak lusuh.
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Si Hot Siomay Hot Plate 33
Apa sih yang menarik dari siomay ini? Tentu saja menu andalannya yaitu siomay yang disajikan di piring panas atau hot plate. Selain itu ada juga menu lain seperti sop, mpek-mpek, siomay kuah, sop buntut, sop iga, sop balungan ayam dan ada juga indomie rebus yang semuanya disajikan di wadah hot plate. Tidak ketinggalan camilan lain seperti sosis goreng, kentang goreng, nugget dan tahu goreng juga ada di daftar menu. Nyam! 


Saya sering sekali mampir ke sini karena tempatnya dekat dengan kantor saya (don't ask me where I work please...). Tidak tahu kenapa kalau saya mampir ke Si Hot ini pasti tempatnya sepi. Tidak jarang hanya ada saya seorang. Paling banter ada 2-3 pelanggan lain. Jadi berasa kaya tempat pribadi nih. 
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Terkahir saya datang tempatnya sepi, tapi mas-masnya lagi sibuk bikin pesanan.
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Di spot lain juga sepi liti tidak ada pengunjung.
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Sepi, serasa milik sendiri.
Itu lho buktinya kalau tempat ini nyaman sekali, sepi, tidak banyak pengunjung. Foto terakhir saya ambil dari angel yang memperlihatkan seluruh ruangan, tidak terlihat ada pelanggan lain selain saya. 
Kedai Si Hot ini tempatnya lumayan bagus, bersih dan cukup luas. Tersedia beberapa pilihan tempat duduk dengan berbagai style meja dan kursi yang berbeda, ada tempat lesehan juga lho... kalau saya pribadi sih lebih seneng duduk lesehan karena di dekat situ ada rak tempat pernak-pernik bagus dan lucu-lucu, saya suka melihatnya. 
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Lucu-lucu kan? ;)
Nah sekarang bahas makanannya. Sebenarnya saya sudah mencoba beberapa menu di sini tapi yang akan saya review di post ini hanya menu favorite saya saja ya... Si Hot Goreng. Menu tersebut merupakan variasi dari menu Si Hot Super yang di goreng. Standarnya menu ini berisi satu siomay ukuran besar, satu kol, satu tahu, satu kentang dan satu telur rebus. Tapi saya lebih suka tanpa telur jadi hot plate saya berisi dua siomay ukuran besar, satu tahu, satu kol dan satu kentang. Betul, kalian bisa custom menu sesuka hati, mau tambah porsi juga boleh tapi harganya menyesuaikan ya... 
Untuk satu porsi standar Si Hot Goreng ini bisa kalian nikmati dengan harga Rp. 20.000-. saja tambah es teh Rp. 3.000-. dan kerupuk Rp. 1.000-. maka dengan hanya Rp. 24.000-. saja kalian bisa jajan enak & kenyang plus dapet tempat nongkrong yang cozy dan tenang. 
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Tada... penampakan tersangkanya nih! Bikin ngiler ga?
Rasanya rasanya gimana nih Zha? 
Wuih jangan ditanya lagi, rasnya sudah pasti endess buanget! Siomay terenak di Semarang ini mah... hehehehe saya bilang seperti itu karena memang belum banyak mencoba kuliner lain di Semarang sih. 
Isian siomaynya sendiri terdiri dari campuran daging ayam dan udang yang digiling. Campuran dagingnya terasa banget, sepertinya tidak dicampur dengan bahan lain. Kulit siomaynya juga gurih sekali. Ukurannya? Lumayan gede sih, pas lah untuk mengganjal perut yang laper tapi belum mau makan makanan besar. 
Menikmati Sensasi Hot Siomay Hot Plate "Si Hot"
Hmm... yummy!
Sambal kacangnya juga ga kalah endess, manis, asin, gurih bercampur jadi satu. Sayang kurang pedas, tapi jangan kuatir bagi kalian yang suka makanan pedas. Karena selain sambal kacang dalam satu porsi Si Hot Goreng ini juga tersedia acar, saus sambal dan sambal yang terbuat dari cabe murni. The taste glides smoothly in my tongue... 
Tertarik buat cobain juga? Langsung datang saja ya ke tempatnya di Jalan Simongan nomor 199 (samping Sam Po Kong) atau bisa juga pesan lewat telepon di (024) 9108 1851.

You Might Also Like

8 comments

  1. Wahhh baru tau nih yg ini Ujha. Mau ah kapan2 ke situ. Temenin yuuukk...

    ReplyDelete
  2. Sering lewat, belum kesampaian nyobain, kayae enak yooo

    ReplyDelete
  3. Pernah makan sekali di situ sm suami. Tempatnya nyaman dan makanannya ckup enak. Worth it lah sama harganya.

    ReplyDelete