99 Arabic Van Java; Buffet All You Can Eat di Aston Hotel Semarang hanya 99rb saja

By | Juni 19, 2017

asmaul husna dari coklat
Asmaul Husna yang terbuat dari 20kg coklat; ini merupakan maskot dari rangkaian 99 charity
Ramadhan tahun 2017 ini Aston Semarang Hotel & Convention Center mengusung tema 99 yang terispirasi dari Asmaul Husna. 99 Charity adalah acara amal yang digawangi  oleh pihak management hotel Aston. Sebanyak 99 anak yatim dari kota Semarang dan 99 komunitas mobil di Semarang turut serta meramaikan acara ini. Selama acara para peserta diajak keliling kota Semarang dan diajak mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah. Puncak acaranya yakni menaiki menara Asmaul Husna di Masjid Agung Jawa Tengah yang juga memiliki ketinggian 99 meter. Pokoknya acaranya serba melibatkan angka 99 deh!


Ngomong-ngomong 99, JADE café & resto (nama resto di dalam hotel Aston Semarang) juga menyediakan menu berbuka puasa all you can eat dengan harga 99 ribu/pax net. Menu ini mengusung tema Arabic Van Java; masakan arab yang sesuai dengan lidah orang Jawa lah ya lebih gampangnya. Demi mengusung tema Arabic Van Java pihak JADE café & resto mendatangkan langsung seorang chef dari Arab lho… wuih keren! Diharapkan tema tahun ini bisa menyusul sukses tema tahun lalu yang mengusung tema Selera Nuzhantara, eh Selara Nusantara deng… :p Pasalnya, berkat Selera Nusantara tahun lalu Aston hotel menjadi hotel dengan kunjungan teramai di Semarang setelah Crown Plaza dan Gumaya.
Special Ramadhan Aston Semarang
Special Ramadhan Aston Semarang
Arabic Van Java dari JADE café & resto ini menyasar segmentasi yang cukup luas, meliputi; acara-acara yang diadakan oleh perusahaan, pegawai pemerintahan, keluarga & personal, tamu hotel serta mitra bisnis dari hotel Aston Semarang. Harganya yang bersahabat membuat Aston Semarang Hotel & Convention Center kebanjiran order bahkan menurut info dari pihak hotel reservasi untuk menu buka puasa ini sudah full booked hingg h-1 lho… Bravo Aston and JADE!
Special Ramadhan Aston Semarang
Dekorasi di dalam JADE cafe & resto

Menilik lebih dalam lagi menu yang tersedia di Arabic Van Java

Arabic Van Java tidak menyediakan menu yang sama setiap harinya. Tema ini memiliki 6 cycle menu yang disajikan bergilir setiap 5 hari sekali. Jadi ga perlu khawatir kalau mau buber di JADE satu minggu full pun ga akan bosen karena variasi menunya mengikuti 6 cycle menu yang telah ditentukan sedemikian rupa. Ih, menarik ya? *wink
Nah, hari Sabtu (17/6/2017) lalu saya beserta 9 teman food blogger dari Gandjel Rel Semarang mendapat undangan special (cie..) dari pihak Aston Semarang Hotel & Convention Center untuk icip-icip menu buka puasa yang mereka sajikan. Pada kesempatan itu kami mendapatkan menu cycle 4 yang terdiri dari:
Special Ramadhan Aston Semarang
Kurma
 Tajil Corner:
  • Kolak Labu Siam
  • Dawer Ronde Hangat
  • Lumpia Semarang
  • Kurma
Soup:
  • Lablali
  • Soto Betawi
Special Ramadhan Aston Semarang
Main buffet I
Special Ramadhan Aston Semarang
Main buffet II
 Hot Dishes & Main Buffet:
  • Steamed Rice   
  • Turkish Kofta
  • Charmoula Fish
  • Mediteranian Grill Chicken
  • Oseng-Oseng Sayuran
  • Lamb Tagine and Dates
  • Red Bean Stew
  • Mie dengan Sari Laut
Cooking Station:
  • Bebek Songkem
  • Lontong Sayur
Carving Station:
  • Dajaj bil – Bahar
Special Ramadhan Aston Semarang
Traditional Corner
 Traditional Corner / Satay:
  • Aneka sate; ayam, kambing, sapi dan ikan.
  • Dilengkapi dengan bumbu kacang, saus kecap, cabe rawit dan bawang.
Special Ramadhan Aston Semarang
Martabak & Turkish Kebab
 Traditional Corner / Martabak:
  • Martabak
  • Trukish Kebab
Special Ramadhan Aston Semarang
Aneka jajanan pasar
Assorted Pastries dan Fruit Display:
  • Assorted french pastry
  • Aneka jajanan pasar
  • Assorted slice fruit
  • Assorted whole fruit
Special Ramadhan Aston Semarang
Assorted whole fruit
Special Ramadhan Aston Semarang
Assorted slice fruit
Wuidih, banyak banget yak menunya? Hmm sangking banyaknya saya jadi bingung sendiri mau cobain yang mana nih wkwkwk. FYI beberapa menu yang saya buat bold-italic adalah menu-menu yang sempat saya coba. Ada beberapa menu masakan yang ingin saya highlight di sini, simak terus ya! *wink

Lablali

Ini semacan suop kentang. Sekilas lablali terlihat seperti zuppa soup tapi rasa kentangnya lebih dominan. Tekstur lablali soup juga tidak sekental zuppa soup. Rasanya dominan soup bumbunya juga kurang nendang (kemudian ditabok sama chef Andi *hahaha). Maafkeun chef…

Charmoula Fish

Special Ramadhan Aston Semarang
Charmoula Fish
Sumpah ini endess banget! Pertama kali lihat langsung jatuh cinta dengan bentuknya dan aromanya tentu saja. Daging ikannya segar dan tidak amis, bumbunya juga pas banget di lidah saya… such a mouth-watering dishes lah pokoknya!

Oseng-Oseng Sayuran

Alasan utama saya icip oseng-oseng sayur adalah karena ada udangnya! YES! Exactly, saya ini penggemar seafood terutama udang dan cumi. Tapi saya ga selalu cocok dengan daging udang yang dimasak. Hikz T.T pas lihat oseng-oseng sayuran ini saya langsung ambil deh (yang banyak udangnya, hahaha). Ternyata feeling saya tepat, udangnya enak sekali. Dilihat saja sudah enak, apalagi pas dimakan. Daging udangnya empuk dan sudah dikupas dari kulit luarnya, bumbunya meresap sempurna tapi sayang… sorry to say kalau masakannya keasinan. Heheheh peace chef!

Lamb Tagine and Dates

Saya ga sadar kalau ada kurma di masakan dengan bahan utama daging domba. Sampai Mbak Nia bilang kalau ini ada kurmanya lho… baru saya ngeh dan excited banget buat cobain. Rasanya? Aneh. Maklum lidah orang Jawa. Rasa aneh itu hanya bertahan di suapan pertama dan kedua, suapan selanjutnya lidah saya mulai terbiasa. Di masakan yang satu ini cita rasa Arabnya sangat kental, bumbu rampahnya sangat kuat dan dagingnya sangat empuk. Makan makanan ini bikin badan hangat, suer deh!
This is my first experience to taste it; it’s kinda weird at the first time but the date the lamb glide perfectly in my mouth. It’s kinda strong taste but the herbs and spices make me feel comfortably warm. Thank chef!

Sate Ayam

Special Ramadhan Aston Semarang
Sate Ayam
Sate ayam yang kemarin saya icip lebih mirip dengan sate taichan dengan irisan daging yang lebih besar dan tekstur yang lebih empuk. Makan 3 tusuk saja sudah bikin kenyang. Enak? So pasti dong, buktinya saya habis sampai 6 tusuk sate. :p

Martabak

Special Ramadhan Aston Semarang
Martabak
Padahal saya sudah sering makan martabak lho. Apalagi martabak Lebaksiu dan martabak Ayung yang terkenal enak. Dulu sebelum cobain martabak Ayung saya kira semua rasa martabak sama saja tapi martabak Ayung ini beda lebih enak dari martabak biasanya. Nah sekerang saya malah ngrasa kalau martabak yang kemarin saya makan di JADE café & resto malah lebih enak dari martabak Ayung, nah lho… No words to say deh, ini martabaknya endess banget! Bikin merem melek makannya.

Trukish Kebab

Special Ramadhan Aston Semarang
Turkish Kebab
Pertama sempat ragu sama rasanya, tapi nekat cobain aja sih mumpung masih ada space in my little tummy… tapi sumpah setelah cobain rasanya satu aja ga cukup. Hikz nyesel kenapa ga coba kebab pas pertama aja biar bisa masuk dua biji paling ga :D
Sumpah chef! Kebabnya enak banget, rasa kulitnya saja sudah beda, dagingnya juga beda dan isian sayurnya lebih seger dari kebab yang biasa saya beli di pinggir jalan. Sayangnya dia di goreng di tempat yang sama dengan martabak dan pakai minyak coba kalau gorengnya pakai margarine pasti rasanya lebih gurih, it’s just my two cents sih chef… buat masukan aja. :)
To sum up, dari semua menu yang saya coba kemarin ada 3 menu yang dapat bingtang 5/5 dari saya. Mereka adalah... jeng jeng jeng jeng!
  1. Charmoula Fish
  2. Martabak
  3. Turkish Kebab
Yang lain giman dong? Bukan berarti yang lain ga enak, tapi emang ga nyantol aja di lidah dan hati saya (eaa). Untuk menu lain saya kasih nilai 4/5-3.5/5. Ga ada nilai di bawah 3/5 which means the foods are deliciously crazy and recommended!
Special Ramadhan Aston Semarang

Special thanks to:
 Aston Semarang Hotel & Convention Center

You Might Also Like

4 komentar

  1. Ya Alloh salah banget nih baca pas siang2 gini, jadi ngiler, rata2 makanan favoritku ituuu, ada yg belum pernah makan juga jd pengen coba.

    BalasHapus
  2. Aaak jdi kruyuk kruyuk perutku

    BalasHapus
  3. Aku cuma nyobain sate sm ayam mediteranian aja udah kenyang banget. Tapi yang aku cobain enak sih..hehe

    BalasHapus