Sehat dan Ceria Bersama Heavenly Blush TummYogurt Drink

By | May 14, 2017

Psstt… Ini sebenarnya adalah curhatan saya yang sudah tertunda berabad-abad lamanya tentang perut buncit pacar saya T.T YA! Pacar saya masih muda masih kepala dua tapi perutnya sudah buncit seperti om om kepala empat. I’m sorry to say but yes! I don’t like it. 
perut buncit
Image by @masyon_yon
Berbagai cara sudah saya lakukan, dari mulai sindiran halus, motivasi untuk berolahraga, suruh dia fitness, lari, bersepeda, sampai peringatan keras dan ancaman putus sampai saya bilang “You aren’t my ideal type anymore, I am about to look for another crush!” hahahahaaaa 
Tapi dia malah bilang gini: “Dari pada cari yang lain, yang belum tentu sayang sama kamu seperti sayangnya aku ke kamu lebih baik kamu bantu aku buat achieve look yang dulu.” #eaa #sosweet tapi bener juga sih kata dia. Karena dulu badan dia ga seperti sekarang yang gendut, tinggi, kekar dan buncit khusus dibagian perutnya saja. Saya ingat betul beberapa tahun yang lalu badannya tinggi, kekar dan perutnya rata meskipun agak sedikit kurus. 
Semuanya berubah setelah negara api menyerang. Sekitar tahun 2014 pacar saya sempat sakit radang lambung dan diharuskan mengkonsumsi antibiotics dalam jumlah yang cukup banyak T.T sejak saat itu tubuhnya gampang melar sekali dan pencernaannya tidak lancar. Is that the problem? Exactly! I think there’s something wrong in his digest system…
After crawling here and there I found that yogurt is the best solution to solve his digest problem. Yogurt sangat baik untuk pencernaan karena yogurt mengandung banyak probiotics yang membantu proses pencernaan. Selain itu yogurt juga sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh karena yogurt mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti calcium, vitamin B-2, vitamin B-12, potassium dan magnesium. And it does really make sense since he consumed quite a lot of antibiotics so he should need probiotics to help balance his immune system. 
heavenly blush tummYogurt
Image by @masyon_yon
In short akhirnya kita sepakat untuk memulai program diet yogurt. Nah untuk pilihan merk yogurt nya kita tidak sembarangan, kita memilih Heavenly Blush TummYogurt Drink, alasan kita memilih Heavenly Blush TummYogurt Drink adalah karena:
heavenly blush tummYogurt
Image by @masyon_yon
  • Yogurt ini mengandung high fiber atau memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dengan tekstur kental yang bisa memperlancar pencernaan. This is exactly what we are looking for!
  • Rendah lemak (low fat). Yes! Pas banget sama tujuan kita yang ingin menghilangkan lemak jahat di perut.
  • Serat yang terkandung dalam Heavenly Blush TummYogurt Drink dapat membuat kenyang lebih lama sehingga bisa membantu program diet dan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Anyone?
  • Kandungan serat yang tinggi bisa membuat pencernaan sehat sehingga membantu menurunkan berat badan dan membantu mensukseskan program diet yang kita rencanakan. I think this is the key, yogurt promote a healthy digest system which is exactly what we want! 

Ada sedikit tips dari kita bagi kalian yang ingin menjalankan diet yogurt juga nih, disimak yuk tipsnya dijamin bakal pada suka deh!

1# Drink yogurt directly! 

heavenly blush tummYogurt
Image by @masyon_yon
Mas pacar suka banget nih minum yogurt setelah makan berat di siang hari. Yogurt yang dingin, asem, manis dan seger ini pas banget di minum pada saat cuaca panas. Kalian bisa cobain juga lho… menjadikan yogurt ini sebagai pencuci mulut atau dessert pasalnya ketimbang memilih makanan penutup yang mengandung banyak gula, lebih baik konsumsi yogurt setelah makan yang bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah. 
Ada tips lain buat kalian yang suka travelling nih! Biasakan membawa yogurt saat travelling karena pada saat travelling kita rentan terkena diare, kram perut dan mual. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh bakteri yang berasal dari makan di tempat baru. Nah, dengan mengkonsumsi yogurt secara langsung problem ini bisa kamu atasi dengan baik. No worries deh! 

2# Make your own yogurt smoothies!

mixing heavenly blush tummYogurt
Image from Heavenly Blush official web
Since we’re both smoothies lover jadi kita suka banget nih bikin smoothies atau smoothies bowl untuk sarapan kita. Mengkonsumsi yogurt smoothies pada pagi hari sangat dianjurkan karena dapat membersihkan saluran pencernaan dari bakteri jahat panyabab penyakit. Kandungan bakteri baik atau probiotics dalam yogurt juga dapat menghilangkan sakit magh.
Apa sih bedanya smoothie dan smoothie bowl? Well, menurut saya sih tidak ada perbedaan yang sigmifikan karena sama-sama terbuat dari buah-buahan dan susu tapi biasanya smoothie bowl memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan smoothie yang biasanya disajikan dalam gelas. 
Kita mau share resep smoothie favorite kita nih, kebetulan resep ini diambil dari official website Heavenly blush yaitu strawberry mango smoothies. Cara buatnya gampang sekali lho dicoba yuk!
Bahan:
1 psc Heavenly Blush TummYogurt Drink Strawberry
100 gr buah strawberry
100 gr buah mangga
1 buah pisang

Cara membuat:
  1. Masukkan Heavenly Blush TummYogurt Drink Starwberry kedalam blender.
  2. Masukkan buah strawberry, mangga dan pisang.
  3. Blend! Jika kalian tidak terlalu suka smoothies yang kental bisa juga ditambahkan air secukupnya.
  4. Enjoy heavenly taste yogurt smoothies! 

3# Yogurt Popsicle 

ice cream heavenly blush tummYogurt
Image from google
Pengen makan ice cream tapi takut gendut? Pacar saya banget tuh yang kaya gitu :p tapi tenang saya punya solusinya. Bikin yogurt popsicle aja! Bikinan sendiri yang terbuat dari fresh yogurt, high fiber, low fat dan yang pasti rasanya seenak ice cream! 
Untuk kalian yang sedang diet, camilan ini bisa jadi pilihan karena pas banget untuk membantu diet, membantu menahan lapar, membantu melancarkan pencernaan sehingga sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Ada diet seenak ini? :p 
Ohya, cara buat popsicle itu sendiri juga gampang banget lhoo.. tinggal masukkan Heavenly Blush TummYogurt Drink rasa apa saja yang kalian suka ke dalam cetakan popsicle bisa juga ditambah dengan potongan buah kecil-kecil kemudian bekukan di dalam freezer. Jadi deh! 
Nah, selain konsumsi yogurt biar diet yang kita lakukan lebih terasa efeknya jangan lupa barengi juga dengan akitifitas positif di bawah ini ya:
  1. Hindari stress
  2. Istirahat cukup
  3. Bangun pagi
  4. Pola makan teratur
  5. Olahraga teratur
  6. Jangan lupa perbanyak minum air putih!
Thanks for reading, jangan lupa untuk selalu sehat dan ceria ya... :*

You Might Also Like

2 comments

  1. aku belum nyicip ini...seger ya kayaknya kalau dibikin es

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya mbak! Apalagi kalau cuaca sedang panas gini :D

      Delete