Lagu Nasi Padang Karya Kvitland Musisi Norwegia

By | Mei 13, 2017

kvitland nasi padang chanel youtube
Chanel Youtube Kvitland Nasi Padang
Hai gaesss.. Siapa yang hobi makan nasi padang?? Siapa yang suka nasi padang?? Siapa yang belum pernah makan nasi padang?? Nasi padang bisa kita jumpai di semua daerah di Indonesia. Salah satu makanan khas ini bisa disebut salah satu kuliner paling nikmat di Indonesia, berasal dari kawasan Minangkabau Sumatera Barat. Cita rasanya yang sangat kaya akan rempah-rempah inilah yang membuat nasi padang begitu menggugah selera.
Bukan hanya orang Indonesia saja yang tergila-gila dengan kenikmatan nasi padang. Orang Bule juga suka loh dengan nasi padang. Tidak terkecuali seroang musisi dari Negara Norwegia yang begitu jatuh cintanya dengan nasi padang. Saking cintanya, dia sampe membuat sebuah lagu berjudul "Nasi Padang". Bahkan kita bisa lihat photo cover chanel youtubenya juga bertuliskan nasi padang.

Dari chanel youtube tersebut bisa kita lihat namany adalah kvitland. Lagu nasi padang dipublish di social media, mendapat banyak sekali tanggapan dari netizen baik dari luar negeri maupun dalam negeri. coba kita lihat dulu videonya.


Memangnya apa sih yang bikin nasi padang begitu special?? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.


# Kapanpun dan Di manapun

Nasi padang bisa dijumpai di manapun. Tidak peduli berada di Indonesia bagian manapun, kamu bisa menemukan nasi padang di kota tempat kamu berada. Bahkan di luar negeri sekalipun, kita bisa menemukan nasi padang di pusat berkumpulnya orang Indonesia atau resto khas Indonesia. Nasi padang tetap enak dimakan kapanpun, saat siang hari maupun malam hari nasi padang tetap cocok menjadi kuliner pilihan. Saat hujan, rempah-rempah dalam bumbu nasi padang menghangatkan tubuh. Saat cuaca cerah juga tetap cocok untuk menyantap nasi padang.

# Rendang

masakan padang rendang sapi
Rendang Sapi
Ini adalah salah satu menu yang wajib ada di nasi padang. Meski ada banyak menu lain,  nasi padang belum lengkap kalo belum ada rendangnya. rendang merupakan daging sapi yang dimasak dengan resep khas padang yaitu aneka rempah-rempah dan santan. proses memasaknya saja memakan waktu berjam-jam. sehingga daging sapi menjadi terasa empuk, dan bumbu meresap sempurna.

# Bumbu Kaya Rempah

nasi padang
Nasi Padang Lengkap [source google image]
Bukan hanya rendang, semua masakan padang dimasak dengan resep khas padang yang begitu kaya rempah-rempah. beberapa masakan padang seperti :
  • ayam pop merupakan ayam tanpa kulit yang dimasak dengan bawang merah, serai, jeruk nipis dan tentu saja diberi garam, dimakan dengan sambel cabe hijau atau sambalado rasanya mantap.
  • Gulai Jeroan (usus, ati, babat) gak kalah matap, gulai khas padang ini terasa banget cita rasanya dan menghangatkan badan dikala musim hujan.
  • Dendeng Balado, ada juga ikan tongkol balado. Masakan ini terbuat dari daging sapi atau ikan tongkol yang dimasak dengan bumbu balado (sambalado).
  • Sayur nangka dimasak dengan resep gulai ala masakan padang juga menambah nikmatnya nasi padang.
  • Tidak ketinggalan juga daun singkong yang cocok sekali menjadi pelengkap dari semua lauk yang sudah ada.
  • Sebenarnya masih banyak masakan padang yang lain bisa kamu coba sendiri di warung makan masakan padang terdekat.

# Porsi Banyak

Nasi Padang Dibungkus untuk Dibawa Pulang [soruce google image]
Porsi nasi padang banyak jika kita membeli untuk dibawa pulang bukan untuk makan di tempat. Hal ini sangat umum bila kita membeli makan di nasi padang. Seperti sudah menjadi tradisi para penjual maskan padang. Ada banyak rumor beredar soal asal mula tradisi ini. Ada yang bilang bahwa dulu saat jaman penjajahan, orang Belanda biasa makan di warung masakan padang (dulu namanya warung ampera), kemudian sebelum pulang membeli nasi dibungkus untuk para buruh yang bekerja di tempatnya. Karena itu para pedagang membuatkan porsi yang lebih banyak untuk nasi yang dibungkus. Sehingga warga pribumi yang bekerja di sana tidak kelaparan.

Begitulah soal nasi padang, yang banyak digemari oleh orang berbagai kalangan, bahkan jaman dahulu kala saat Indonesia masih dijajah kolonial Belanda. Nasi padang sudah digemari oleh bangsa Belanda.

Kembali ke Kvitland

Musisi ini bukan hanya cinta dengan kuliner Indonesia saja, tapi dia juga mencintai semua yang ada di Indonesia. Lagu terahir yang dibuatnya mengangkat tema Komodo (Binatang Endemik Indonesia). Dia bahkan sempat berkeliling Indonesia dan masuk stasiun TV national.

Bangga terhadap Indonesia, bukan hanya warisan masakan, kekayaan budaya dan tradisi. Indonesia juga bisa bersaing dalam berbagai perlombaan tingkat International. Mari kita harumkan nama Indonesia dengan diawali dengan hal baik yang bisa kita lakukan. Kita bisa memulai dari diri sendiri, kemudian untuk lingkungan, bangsa dan negara. 

You Might Also Like

0 komentar