HOCAFE Sajikan Menu Snack & Dessert Terbaru ala HokBen

By | May 12, 2017

HokBen – atau dulu dikenal dengan nama Hoka-Hoka Bento adalah restoran yang menyajikan menu bergaya Jepang di Indonesia. Kalau kata pacar saya HokBen ini brand asli Indonesia yang sering dikira punya orang Jepang. Setelah saya cari tau lebih lanjut memang si HokBen ini ada di bawah naungan PT Eka Bogainti, dilihat dari namanya saja sudah Indonesia banget ya.. jadi mungkin kata pacar saya itu benar :D walaupun belum sepenuhnya 100% dapat diferivikasi kebenarannya. 
Hoka-Hoka Bento ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1985 dan pada tahun 2013 lalu tepatnya 15 Oktober 2013 brand ini hadir dengan nama baru; HokBen. Re-branding ini dimaksudkan untuk menghadirkan tampilan, penawaran, pelayanan yang lebih segar dan besahabat.
hokben
Image by me
HokBen ini dari dulu identik dengan yang namanya main course atau makanan besar seperti Bento itu sendiri (hint: bento adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi beserta lauk-pauknya dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-mana. Bento bisa dimakan saat makan siang, makan malam atau bahkan sebagai bekal piknik). Nah, keidentikan HokBen dengan makanan besar itu sendiri sebenarnya juga dipengaruhi oleh nama brandnya ya… padahal sejak tahun 2012 lalu HokBen sudah meluncurkan HOCAFE untuk pertama kalinya lhooo. Jadi HokBen sekarang tidak melulu identik dengan makanan besar karena di sini juga tersedia makan ringan (baca: snack & dessert) yang pas banget buat temenin kamu nongkrong. 


Penasaran apa saja snack yang bisa kamu nikmati di HokBen ini? Simak terus ya… saya punya spoiler dan quick reviewnya :*

1# Tori Popcorn

Nama tori ini berasal dari bahasa Jepang yang berarti unggas seperti burung, ayam dan bebek. Di HokBen istilah tori popcorn ini merujuk pada salah satu menu snack terbarunya berupa potongan dada ayam tanpa lemak yang berlapis tepung dan dimasak dengan metode deep frying oil. 
Tori Popcorn ini tersedia dalam dua variant ukuran; regular dan large. Untuk ukuran regular dibandrol dengan harga Rp. 11.500,- saja dan untuk ukuran besar sendiri hanya Rp. 21.000,- saja. Murah banget kan? Saran saya sih mending pilih porsi besar saja biar lebih puas. *wink
Quick Review: Tori popcorn adalah salah satu snack favorite saya nih. Rasanya gurih, renyah di luar dan empuk di dalam. Karena digoreng dengan metode deep frying oil, si tori popcorn ini matangnya merata dan gampang makannya secara ini 100% daging ayam boneless. Kalau makan ini ga usah takut gemuk kerana lemak ayamnya sudah dipisahkan terlebih dahulu. :)

2# Edamame

Istilah edamame ini terdengar asing di telinga saya, setelah saya cari tau ternyata edamame ini adalah kedelai yang belum matang atau setengah matang (?) yang direbus dengan air garam. Edamame ini adalah cemilan yang biasa dihidangkan dalam menu masakan ala China, Jepang, Korea dan Hawaii. Karena pada dasarnya edamame ini adalah kedelai, jadi bahan baku edamame bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia, bahkan edamame yang tersedia di HokBen ini adalah produk local yang diambil dari vendor di Jawa Timur.
Rasa penasaran saya tidak berhenti di situ, setelah saya cari tau lebih lanjut tentang edamame ini ternyata edamame adalah super food yang sangat sehat. Camilan satu ini kaya akan vitamin A, vitamin C, serat dan protein. Edamame adalah satu-satunya camilan yang mengandung 9 asam amino essensial yang bisanya diperoleh dari danging atau telur.
Sama seperti tori popcorn, edamame juga tersedia dalam dua variant ukuran; regular dan large yang dibandrol dengan harga Rp. 6.500,- untuk ukuran regular dan Rp. 12.000,- untuk ukuran large. Murah dan sehat nih! Asiik~

Quick Review: Wah! Yang satu ini kedengaran menarik karena edamame adalah camilan sehat yang enak. Jarang kan ada camilan sehat yang enak? :p Edamame ini adalah salah satunya! Rasanya enak, sehat dan murah bikin saya ga bisa berhenti makan si edamame ini. Ngemil adamame bikin gemes dan nagih lhoo! Gak percaya? Cobain aja sendiri :p

3# Shumai Furai

Shumai atau siomay (?) ala HokBen ini ada dua macam; fry and steam. Shumai furai sendiri adalah produk olahan udang (ebi furai) dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit. Hampir mirip-mirip sama dimsum kali ya?
shumai furai hokben
Image from HokBen official website
Untuk 3 pcs shumai furai baik goreng maupun kukus harganya sama yaiut Rp. 14.000,- saja. Maaf untuk shumai furai sendiri saya tidak punya quick review karena belum sempat cobain *hahaha padahal sudah niat mau coba tapi pas ke hokben kemaren malah cobia menu set lagi :D next time saya coba deh!

4# Takoyaki

Kalian sudah ga asing lah ya sama camilan ala Jepang yang satu ini? Di Indonesia sendiri khususnya di Semarang kedai takoyaki sudah bertebaran di mana-mana. Camilan satu ini juga merupakan salah satu camilan favorite saya setelah okonomiyaki. Isian takoyaki yang beredar di Indonesia sebenarnya cukup variatif dari mulai udang, cumi, keju, bakso dan gurita namun untuk yang tersedia di HokBen sendiri isian yang ada hanya isian bayi gurita.
Untuk satu porsi takoyaki (3 pcs) harganya hanya Rp. 13.500,- saja. Masih standard dan cukup rasional jika dibandingkan dengan kuliatas bahan dan rasanya.
A post shared by Gayeman (@dhe_ujha) on
Quick Review: takoyaki ala HokBen ini disajikan dengan saus dan mayonnaise serta taburan kulit ikan (?) sebagai pengganti bawang goreng kalau di Indonesia *hahahaaa.. rasanya gurih sekali dan empuk. Karena isian yang digunakan adalah bayi gurita, jadi dangingnya masih empuk dan lembut a.k.a tidak alot. Biasanya saya tidak suka dengan takoyaki isi gurita tapi khusus takoyaki isi gurita di HokBen ini saya syuuuka sekali.

5# Sakana Stick

Sakana adalah bahasa Jepangnya ikan. Sakana stick ini sendiri adalah stick ikan yang dibalut dengan tepung khas HokBen yang dimasak dengan metode deep frying oil. Seperti nugget ayam tapi bahan dasarnya adalah daging ikan. HokBen menyediakan dua variant sakana stick; original dan seaweed.
Harganya? Rp. 16.000,- saja untuk satu porsi (3 pcs).
sakana stick hokben
Image from HokBen official website
Quick Review: Sakana stick yang saya coba adalah variant original. Rasanya? Ga perlu ditanya lagi deh, ini enak sekali. Daging ikannya lembut banget. Kress di luar dan empuk di dalam. Untuk rasa yang original saya pikir lebih enak dan ga jauh beda dengan variant seaweed, karena yang membedakan original dan variant seaweed sendiri hanya taburan bumbu seaweed yang seperti bubuk matcha (?).
Nah, selain menu snack di atas ada juga menu dessert yang ga kalah menggiurkan dan patut kalian coba, termasuk saya nih soalnya sebagian besar belum pernah saya coba. Kenapa? Karena ada beberapa variant yang hanya tersedia di Jakarta T.T

1# Es Ogura

es ogura
Image from HokBen oficial website
Es Ogura adalah kacang merah yang disajikan dengan air gula, santan dan es serut sebagai hidangan penutup. Harga satu porsi es ogura ini Rp. 11.000,-

2# Es Sarang Burung

es sarang burung hokben
Image from HokBen official website
Agar-agar dan buah kalengan yang disajikan dengan air gula serta es serut ini biasa disebut dengan es sarang burung. Kenapa es sarang burung ya (?) ada yang tau kenapa ga? Share di komentar yuk! Kalau menurut saya sendri sih mungki bentuk agar-agar dalam es ini menyerupai sarang burung dan buah kalengannya diibaratkan sebagai telur dari burungnya *sotoy! Hahahahaa. Ohya harganya sendiri cukup affordable yaitu Rp. 16.500,- saja.

3# Chocolate Pudding

chocolate pudding
Image from HokBen official website
FYI just look at this chocolate pudding, my mouth is watering. Liatnya aja ngiler nih apalagi pas cobain ya (?) tapi sayangnya si pudding ini belum tersedia di outlet HokBen di luar Jakarta. T.T ya semoga saya bisa ke Jakarta deh suatu saat nanti biar bisa cobain chocolate pudding dari HokBen ini.

4# Soft Pudding

Untuk soft pudding sendiri ada 3 variants; soft caramel pudding, soft pudding mango dan soft pudding taro. The bad news is these variant isn’t available in Semarang! :( jadi belum bisa cobain deh! Hiks T.T
soft pudding
Image from HokBen official website
Harga pudding di HokBen ini semuanya sama ya (termasuk chocolate pudding juga )yaitu Rp. 17.000,- saja. Kenapa pudding belum tersedia di outlet luar selain di Jakarta? Karena HokBen memproduksi pudding ini sendiri di pabriknya yang saat ini hanya ada di Jakarta selain itu juga karena si pudding ini tidak mengandung bahan pengawet jadi daya simpannya sangat singkat dan tidak memungkinkan untuk dilakukan pengiriman ke luar kota jadilah si pudding yang bikin mouth watering ini hanya bisa dijumpai di Jakarta saja.

ocha lychee hokben
Image from HokBen official website
Oh iya, ada satu lagi nih yang baru dari HokBen yaitu ocha lychee tea; the hijau yang segar dipadukan dengan manis dan asamnya buah lychee yang segar. Buah lychee nya asli lhooo… Minuman dingin ini pas banget diminum saat siang hari pas udara lagi panas-panasnya sepanas hati adek yang liat abang lagi jalan sama cewek lain! #eaaaaaa
Dengan Rp. 18.000,- saja kamu bisa menikmati kesegaran  ocha lychee tea. Pas banget buat ngademin suasana hati adek bang!
Bagaimana menurut kalian? Setelah tau menu snack & dessert terbaru ala HokBen tersebut jadi mudeng kan kalau HokBen ini tidak selalu identik dengan “bento atau makanan besar saja”? Nongkrong di HokBen juga asik karena ada menu snack & dessert terbaru yang pas banget dijidikan teman nongkrong kamu bareng teman dan keluarga. Tunggu apalagi? Yuk ke HokBen sekarang... :)
HokBen Semarang ada di dua tempat yaitu:
HokBen - Mall Ciputra Semarang
Restaurant
Jl.Simpang Lima no.1, Lantai Dasar
1 500 505
Hoka - Hoka Bento - Semarang 2
Restaurant · Paragon Mall
Paragon Mall 2nd Floor, Jl. Pemuda No.118
(024) 86579172
Thanks for reading and happy weekend guys! :*

You Might Also Like

2 comments

  1. yummy.... pengen nyobain puding lembutnya yang belum kesampaian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama deh! Aku juga pengen cobain pudding coklatnya... Liat gambarnya aja udah bikin ngiler.

      Delete