4 Penulis Blog Ter-asyique

By | September 07, 2017

4 penulis blog ter-asyique | Sebelum saya aktif nge-blog seperti sekarang, dulu saya seneng banget baca-baca blog orang lain. Kalau mampir ke blog orang dan ternyata tulisannya asik saya jadi pengen baca-baca tulisan yang lain. Bahkan pernah lho saya ubek-ubek blog orang sampai ke postingan yang terdahulu. Mirip kaya stalking medsos orang yang kita kepoin sik, baca dari postingan terbaru sampai postingan pertama (siapa yang suka gitu hayo ngaku!). Menurut saya tulisan bagus adalah tulisan yang bisa bikin saya kecanduan untuk baca terus-menerus, bisa mengaduk-aduk perasaan, ga ngebosesnin, ga memojokkan salah satu pihak (apalagi bermuatan kebencian), kocak dan bikin penasaran sama endingnya (nilai plus banget kalau ternyata endingnya ga terduga). Ternyata  banyak lho blogger-blogger Indonesia yang tulisannya bagus-bagus dan inspiratif sekali, sayangnya pamor mereka kalah dengan selebgram dan youtuber yang unfaedah (ini kata-kata dari mana sih? #seriustanya). Saya yakin sih kalau mereka disatukan dalam satu misi perdamaian kelompok mereka bisa mengalahkan sindikat saracen. Penasaran siapa saja mereka? Baca terus sampai selesai ya!

Maria Sekar Arum

racu warna warni
Image from racunwarnawarni
Penulis di blog racun warna-warni ini sepertinya sudah femes dari dulu, jauh sebelum awkarin jadi se-femes sekarang. Saya curiga sih jangan-jangan awkarin jadi semakin femes gegara mbak Arum sering sebut-sebut nama dia di Instagram story.  Whatever! Yang jelas mbak kece satu ini lebih banyak menulis review produk kecantikan di blognya. Walaupun nulis review tapi bahasanya asik dan santai sekali. Kadang-kadang nyleneh juga sih, tapi tetep asik. Kalau baca tulisannya ga berasa walaupun tulisannya panjang sekalipun tau-tau udah sampe kalimat terakhir aja. Itu karena saya sebagai pembaca ikut terbawa suasana dan merasa kalau baca tulisannya itu kaya ngbrol langsung sama orangnya.

Amanda Anandita Rizal

amanda anandita rizal
Image from tipscantikmanda
Penulis blog yang saya suka selanjutnya adalah kak Manda. Saya lupa sih gimana ceritanya bisa kenal sama kak Manda, tau-tau sudah berteman aja di facebook. Karena kak Manda sering share tulisannya di facebook jadi saya sering baca-baca blognya. Tulisan kak Manda di blog itu informatif banget dan bahasanya ringan. Kak Manda juga sering nulis tentang review skin care dan make up serta tips-tips kecantikan sesuai dengan nama blognya. Tapi yang paling aku suka baca adalah tulisan yang nyrempet-nyrempet ke ilmu kedokteran seperti pentingnya minum air dan jerawat hormonal. Gaya penyempaiannya santai banget dan ga bikin bosen sama sekali, jadi secara ga sadar nambah ilmu deh! Selain itu saya juga suka tulisan tentang DIY di blognya. 

Mavlied Nahla

halo terong
Image from HaloTerong
Ga ngeh juga sih gimana ceritanya bisa tau Nahla, kayanya dulu pernah ikut salah satu giveaway di blognya. Terus gegara penasaran sama orangnya coba cari-cari di facebook dan iseng aja add friend gitu dan gataunya di konfirm. Yaudah sejak saat itu status Nahla sering berseliweran di beranda facebook. Yang unik dari Nahla apasih? Semuanya. Semuanya ya karena Nahla menawarkan sesuatu yang beda, dia nikah muda dan punya anak di usia muda plus sukses membina rumah tangga bersama suami tercinta (menurut saya ini suatu pencapaian luar biasa). Di blognya juga dia sering cerita tentang kisah-kisahmya, gimana ceritanya bisa nikah muda, gimana ceritanya bisa ketemu suaminya, gimana perjuangannya kasih asi esklusif buat anaknya dan lain-lain. Belakangan dia mulai nulis tentang hal-hal yang lagi rame jadi perbincangan, terkenal dengan sebutan #SassyThursday semacam lambe turah gitu tapi lebih berfaedah menurut saya. Dan justru disitulah uniknya, seperti saya bilang tadi Nahla menawarkan sesuatu yang berbeda dan tulisannya asik banget dibaca, jujur, menguras emosi tapi lebih bijaksana. 

Monika Agustami Kristy

monika agustami kristy
Image from Besok Siang
Tau tentang mbak Monika gegara tulisan "tragedi malam pertama" yang di-boost terus-menerus sama mbak Arum waktu itu. Tulisan tersebut dilabeli (18+) bikin tambah penasaran pengen baca. Hahahaha... kenapa saya tertawa? Karena asik aja kalau baca tulisan mbak Monika. Saya rakyat baru di Besok Siang yang mulai kerajingan baca cangkeman penulis-penulis di laman tersebut. Sebenarnya saya juga baru banget tau sama penulis blog satu ini dan jujur sampai sekarang baru dua tulisannya yang saya baca. Tapi kok saya suka banget ya baca tulisannya? Kocak, lucu, nyeleh, ada horror-horrornya dikit (dikit? Ya banyak sih) bikin penasaran dan endingnya benar-benar diluar duagaan. Interaksi para pembaca dan penulis di blog tersebut juga menarik sekali untuk disimak. Saya aja baca dari awal tulisan sampai komen terakhir di tulisan tersebut sambil ngakak dan ketawa-ketiwi ga jelas. 

Bonus:

Novika Amelia

Dia bukan penulis blog sih, tapi lebih sering nulis di akun fabooknya. Setiap tulisannya mendapat banyak like dan berkali-kali dibagikan. Tulisannya lebih bagus dari tulisan dek Afi tapi heran kenapa tulisan dia ga viral-viral amat. Menurut saya sebagai seorang pembaca, tulisan mbak Novi ini sarat sekali akan makna dan lekat dengan kiehidupan kita, tulisannya selalu mengingatkan kita untuk menjadi versi pribadi yang lebih baik, kadang so sweet, kadang bikin nangis, kadang juga bikin miris. I know her as person udah lama banget, jadi saya tau persislah seperti apa orangnya. Tulisannya emang mencerminkan dia banget dan ga mengada-ada. 
Saya harap sih suatu saat dia bisa nulis di blog juga karena menurut saya lebih enak aja kalau baca tulisan di blog, lebih bisa tertata rapi dibandingkan dengan menulis di facebook. Susah bok scroll-scrollnya kalau mau baca-baca tulisan yang lama. Kalau di blog kan ada arsipnya dan ada fitur search juga jadi lebih gampang buat akses tulisan-tulisan lama. CMIIW. 

~ Arisan Blog Gandjel Rel periode 10 dengan tema penulis favoritmu yang diusulkan oleh Irfa Hudaya Ekawati dan Dani Ristyawati. Semangat untuk tetap menulis ya!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Wah Mbak Nuzha rajin banget BW ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha biasa aja kok mbak Dani.. ga rajin-rajin amat :D

      Hapus
  2. Diantara empat blogger cuma tahu Mevlied Nahla si Halo Terong aja hehe.

    Soal mbak Novika Amelia... Aku juga setuju man eman kalau cuma ditulis di status fb ya...lebih rapi kalau dituliskan di blog. Semoga saja kelak tulisannya dibukukan Kaya teh Kiki Barkiah.. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mbak Marita kenal sama mbak Novi juga ya?
      Iya, harusnya bisa ditulis juga di blog ya :) Aamiin.. semoga sih bisa dibukukan tulisan-tulisan mbak Novi yang inspiratif.

      Hapus
  3. Aku juga suka ngubek2 blog orang. Kalo pas ngubek, gak cukup waktu sehari doank. Xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dong diubek-ubek juga blognya :D *ngarep banget. Hahahahaaa

      Hapus
  4. Aku cuma kenal sama Nahla, suka baca tulisannya yang bernas

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah baca blognya, jadi penasaran BW ah nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok mba Vita BW... asik-asik lho tulisannya :D

      Hapus
  6. Nahla aku sering beqe juga ke blogbya

    BalasHapus